Menolak Undangan Presiden dan Menteri, Abdul Somad Dinilai Sombong

Penceramah Abdul Somad saat ramai dibicarakan. Ia terkenal sebagai sosok yang humoris juga ilmia dalam menyampaikan ceramah. Tak heran jika hampir semua kalangan menyukainya.

Baru-baru ini Abdul Somat mengaku diundang oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi namun ditolaknya. Dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim ini mengaku menolak ajakan Menteri lantaran masih terikat kontrak lain.

“Saya diundang oleh bapak menteri pemudah dan olah raga melalui stafnya. “Ustad kami staf menteri, kapan ustad bisa ke Jakarta, saya jawab saya penuhi sampai Desember 2018, 15 bulan lagi saya tak bisa diundang,” kata Abdu Somat saat berceramah di Rantauprapat Labuhanbatu belum lama ini.

Tak sampai itu,  Pria jebolan Dar Institute Al-Hadits Al-Hassania Maroko ini juga mengaku diundang Presiden Jokowi Dodo dalam acara pembagian Alquran Gratis kepada warga Solo, namun sama halnya dengan undangan Menteri, Abdul Somad juga menolaknya.

“Kemarin di Jogjakarta, saya diundang di Universitas Islam Indonesia (UII), lalu datang salah seorang keluarga presiden, ustad mau kami undang ke Solo dalam acara pembegian Alquran gratis, nanti presidan yang mengadakan pembagian, ustad yang ceramah, saya jawab Insya Allah bisa 2019.” Kata Somad.

Pengakuan Abdu Somat tersebut menuai reaksi beragam dari netizen. Netizen menuding pengakuan tersebut sebagi pengakuan yang dinilai sombong.

“Angkuhnya kau ustad untuk apa kau ucapkan kata2 itu apa untuk meraih simpati?hati2 iblis mudah merasuki hatimu ustad dgn kesombongan…maka akn sia2 yg kau lakukan dihdpan Allah SWT.” Kata akun Joko Punk

“Ya Allah……ini ustad kok punya hati yg sombong….smuga Allah…membuka hatinya…dan menghilangkan sifat sombong nya..Amin.” Celetuk akun aisya cantik

“Ini bukan sombong, tapi memang jadwal sudah padat. justru ini istiqomah tdk mau melanggar janji ceramah yg sudah di jadwalkan. kan di bilang insha Allah dan sudah penuh smpai 2018. coba kalian simak ceramah2nya,” timpal alun 

“Dia tidak sombong. Dia berusaha menepati janji yg sudah terkadwal. Janji adalah hutang.Tapi bagi para pendengki hal itu tak di sadari malah menjadikan nya celah untuk menjelekkan ulama. Wahai muslimin jangan terhasut dengan giringan untuk memebenci ulama,” kata akun Gzambul.

Sumber : selebfajar

0 Response to "Menolak Undangan Presiden dan Menteri, Abdul Somad Dinilai Sombong"

Post a Comment